Search
Close this search box.

ISO STANDARDS

ISO 9001:2015 – Quality Management System

Sistem Manajemen Mutu (QMS) ISO 9001:2015 diakui secara internasional sebagai standar manajemen mutu terkemuka di dunia dan telah diterapkan oleh lebih dari satu juta organisasi di lebih dari 170 negara secara global. ISO 9001 yang diterapkan secara maksimal akan menjadi aset yang sangat berharga bagi organisasi Anda.

Tujuan dari standar ini adalah untuk membantu perusahaan dalam memenuhi persyaratan undang-undang dan peraturan yang berkaitan dengan produk mereka sekaligus mencapai keunggulan dalam layanan pelanggan dan pengiriman. Standar ini dapat digunakan di seluruh organisasi untuk meningkatkan kinerja atau dalam lokasi, pabrik, atau departemen tertentu.

ISO 9001 berisi delapan prinsip utama manajemen mutu yang tidak dapat diaudit tetapi merupakan karakteristik dasar manajemen mutu:

  1. Fokus pelanggan dan kepuasan pelanggan
  2. Kepemimpinan
  3. Keterlibatan orang
  4. Pendekatan proses
  5. Pendekatan sistematis terhadap manajemen
  6. Perbaikan berkelanjutan
  7. Pendekatan faktual dalam pengambilan keputusan
  8. Hubungan pemasok yang saling menguntungkan

Manfaat ISO 9001:2015

  1. Menjadi lebih hemat biaya
  2. Meningkatkan kredibilitas dan daya saing
  3. Biaya lebih rendah dan waktu siklus lebih pendek melalui penggunaan sumber daya yang efektif
  4. Peningkatan kepuasan pelanggan dan peningkatan loyalitas pelanggan yang mengarah pada bisnis yang berulang
  5. Peningkatan pendapatan dan pangsa pasar diperoleh melalui respon yang fleksibel dan cepat terhadap peluang pasar
  6. Integrasi dan penyelarasan proses internal yang akan mengarah pada peningkatan produktivitas dan hasil
  7. Konsistensi dalam penyampaian produk atau layanan Anda
  8. Peningkatan proses komunikasi, perencanaan dan administrasi
Scroll to Top
× Hallo TNV